Photos and videos related to: berbagiresep - Purplesta.com
Instagram media viewer

Information related to #berbagiresep

#Repost dapurbekal • • • Kalau hawa2 liburan gini, masih pada semangat masak kah? Aku share resep yg gampang aja ya, siapa tau temen2 pada mager kayak aku😂😂. . AYAM MENTEGA KECAP ala #dapurbekal . Bahan: - 250gr dada ayam filet (potong sesuai selera, bumbui dgn sedikit kecap asin & merica, diamkan 15menit) - 2sdm margarin - 3siung bawang putih (iris tipis) - 1/4buah bawang bombay (iris panjang) - 5sdm kecap manis - 1sdm kecap asin - 1sdm saus tiram - 1sdm gula pasir - sedikit garam & merica - daun bawang (potong 5cm) . Cara: 1. Panaskan margarin, tumis baput & bombay sampai wangi dan matang. 2. Masukkan ayam, masak sampai berubah warna. 3. Masukkan kecap manis, kecap asin, saus tiram, gula, garam merica. Aduk sampai tercampur. 4. Masukkan air secukupnya, masak sampai bumbu meresap. 5. Terakhir masukkan daun bawang, aduk sebentar, sajikan. . . . #bekal #doyanmasak #resepmasakan #lovecookbake #sukamasak #shareresep #doyancooking #resepyummy #resepyummyanak #yukbelajarmasak #sukamakan #idebekal #resepmasakanfavorit #fotomasak #hobimasak #hobimasakid #berbagiresep #bisabikin #gengbekel #bekel #masaksendiri #masakanrumah #guniezzt #marimasak #ayammentega #ayamkecap #olahanayam

1 0 Aug 16, 2018

Regrann from eunice_euston - Happy Lunch gaeesssss....😋😋 . . EKKADO KULIT LUMPIAH By : eunice_euston _________________________ Bahan : (adonan membungkus telur puyuh) Campur rata semua bahan di bawah ini : 200gr daging udang giling 100gr daging dada ayam giling 30lbr kulit lumpiah(1 ekkado pakai 2kulit lumpiah biar tidak bocor) 1 sdm terigu 1 sdm maizena 1 telor putih 1sdm minyak wijen 1sdm kecap asin Garam gula penyedap secukupnya 15 biji telor puyuh Daun pandan potong menyerupai tali Cara membuat : -Ambil secukupnya adonan daging .. ratakan di atas kulit lumpiah ,taruh telur puyuh ditengahnya ,,lipat2 samping lumpiahnya kemudian ikat bag. atasnya menggunakan daun pandan. Kemudian goreng sampai matang. Sajikan .Sekalian Setoran ke-11 buat GA cc cantik ayuaudrey91 merger dapoerjgc.. ijin ikutan ya cc 😙😙 . Ikutan yukk talyanita velooove . #14agustus2018_12.32 #tuesday #lunch #enak #yummy #ekkado #delicious #homecooking #simpleresep #berbagiresep #hobimasak #guniezzt #anekaresepmasakan #instalike #instafollow #instagram #igfoods #homemade #thanksgod #blessed - #regrann

6 0 Aug 16, 2018

Muffin Kukus Kopi Soda * Steam Coffee Muffin * Buat yg suka sama muffin bole coba ni muffin yg satu ini enak😋, gampang banget n anti gagal d hehe... Rasanya special.. Legit2 gmn.. Ga kmanisan.. Di inepin di kulkas jg masi tetep enak😉 Plus ga perlu oven n mixer! Jd ini cocok banget ni buat kalian yg blm punya oven n mixer😉 Bahannya jg simple... Untuk 16buah mini muffin : 200gr Tepung terigu protein sedang 100gr Gula pasir 1sdt Baking powder 1/2sdt Garam 1butir Telur 30gr Minyak goreng 100ml POLARIS COFFEE CREAM Simple kan! . . . . . . . . . Selamat mencoba! #resepmasak #resepmakanan #resepmasakan #resepkue #reseprumahan #berbagiresep #resepfavorit #resepindonesia #resepsederhana #reseppraktis #resepkeluarga #resepbunda #resepcemilan #resepayam #resepmakanannusantara #makanannusantara #resepcake #resepbaking #reseplezat #resepkoki #masakanrumah #masakanindonesia #masakanrumahan #makananrumahan #resepsedap #makan #resepdapur #kuliner #kulinermedan #kulinerjakarta 

9 0 Aug 16, 2018

#Repost rasasayange • • • • • BANDENG BUMBU BALI Resep : rasasayange (By Rudy Choirudin) Bahan 1: • 1 ekor bandeng seberat 700 gram, potong menjadi 7 bagian, digoreng hingga kering Bahan 2: (haluskan) • 8 buah bawang merah • 4 siung bawang putih • 1 buah tomat Bahan 3: • 6 sdm minyak goreng • 250 ml air • 1 saset Desaku Bubuk Sambal Goreng • 1 sdt garam • 2 sdm gula pasir Bahan 4: • 1 buah tomat, potong menjadi 12 bagian • 2 lembar daun jeruk, disobek atau diremat supaya aromanya keluar • 1 sdm gula merah, yang sudah disisir • 3 cm lengkuas, belah dua dan dimemarkan • 1 sdt kecap manis Cara membuatnya: • Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus bahan 2 hingga harum dan matang • Setelah bumbu tanak, masukkan air. • Tidak perlu menunggu air mendidih, langsung masukkan Desaku Bubuk Sambal Goreng • Masak hingga bumbu larut dan mengembang, sambil sesekali diaduk-aduk • Masukkan garam dan gula. Aduk rata lagi. • Masukkan potongan tomat, aduk hingga tomat agak hancur • Masukkan daun jeruk, gula merah, dan lengkuas • Tuangkan kecap manis di tepian bumbu supaya terkena panas dari wajan, tunggu sebentar hingga mengeluarkan aroma karamel, baru kemudian diaduk rata dengan bumbu. Masak terus bumbu hingga mulai berminyak • Masukkan bandeng yang sudah digoreng, ratakan kembali hingga bumbu meresap pada bandeng • Matikan api dan angkat. Siap disajikan hangat-hangat . .. Follow hobby_masakk #foodblogger #foodiegram #cookingvideo #cook #cooking #makandonk #doyanmakan #masak #masakanindonesia #masakanku #makanankekinian #makandonk #hobby_masakk #makananenak #makanterusss #makanan #makanbesar #masakanrumah #makanansehat #makananpedas #berbagiresep #shareresep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resep_roemah #food #foodphotography

9 2 Aug 16, 2018

#Repost jennynovembria • • • Berhubung bolu pandan ini utk bekal anakku ke sekolah,utk makan bareng teman2 kelasnya,jadi sy manggangnya normal aja 50mnt,tp klo buat makan sendiri dirumah,sy pasti selalu tambahin lg waktu panggangnya 10mnt biar dia lebih coklat & berkulit,resepnya milik cc cantik multi talented xanderkitchen untuk alas foto beli di alasfoto.best bukan endorse kok cuma ngasih tau aja BOLU PANDAN Source : xanderkitchen BAHAN : 8 butir telur 240 gr gula pasir 200 gr terigu kunci biru 25 gr maizena 150 ml santan kental (sy pake Kara) Pasta pandan secukupnya 50 ml minyak canola Sejumput garam CARA BUAT : Panaskan santan,pasta pandan & garam,cukup hingga hangat saja,sisihkan. Kocok telur & gula sampai kental mengembang lalu masukan terigu & maizena yg sudah di ayak secara bertahap,aduk balik dgn spatula. Tambahkan santan & minyak canola,aduk balik,pastikan tdk ada cairan yg mengendap di dasar adonan. Tuang adonan kue ke dalam loyang 24cm yg sudah diolesi margarin & ditaburi terigu. Panggang sampai matang,sesuaikan oven masing2. #berbagiresep #cakedankue #belajarbaking #bolupandan #cakepandan #jennysumarjo #yummycake #likesforlikes #like4like #bisabikin #fotokue #foodoftheday #yummy #masakanrumah #foodgaleri #cakelembut #delish

2 1 Aug 16, 2018

Tuhhh kaaaan turun 6 kg setelah konsumsi WMP 👨👧 . Masa kamu mau sih kelebihan berat badan mulu? . Yuk cuzzz diorder WMP nya 😘 Info bisnis & produk: Venny BOSS HWI 👑 WA 085798980715 Ig simplyhealthyid Www.hwigo.com/venny.html Welcome reseller 💋 #resep #resepmasakan #berbagiresep #makanmakan #makan #makanenak #makansiang #makananindonesia #makananenak #makanansehat #makanan #hwibandung #kulinerjogja #kulinermalang #kulinerindonesia #kuliner #kulinerjakarta #kulinersurabaya #kulinermedan #wisatakuliner #cemilanenak #bakso #wmp

3 0 Aug 16, 2018

Hasil fotonya Masih amatiran karna sdh 2 tahn gk gunakan kamera SLR. Fokus ngurus baby 😄😄 harus bnyk belajar lagi (cooking,baking, dll). Sbnrnya Sdh 2 x bt cookies ni cma aq suka kurangi/tambahi tepung dan gula aq kurangi kebiasaan aq ngebaking yg gk bsa hilang sllu modifikasi bahan 😂😂 nyesuai bahan drmh bt ngirit 😅😅 Cookies choco chip Resep: parah quinn Recook: milla Bahan 1 175 gr butter 100 gr brown sugar 60 gr gula pasir 1 sdt baking soda/powder ¹/⁴ sdt garam Vanilla secukupnya Bahan 2 1 butir telur utuh 1 butir kuning telur 270 gr tepung terigu protein sedang Bahan 3 Choco chip secukupnya Cara membuatnya 1. Campur semua bahan 1 aduk rata(tdk prlu terlalu lama asal rata sja) 2. Masukkan bahan 2 aduk rata 3. Lalu masukkan choco chip mix sampai choco chip tercampur merata. 4. Adonan siap diCetak dan masuk oven #lacimila #baking #homemadelovers #homecooking #homemade #happycooking #resep #berbagiresep #

9 0 Aug 16, 2018

Cookies choco chip Resep: parah quinn Recook: milla Bahan 1 175 gr butter 100 gr brown sugar 60 gr gula pasir 1 sdt baking soda/powder ¹/⁴ sdt garam Vanilla secukupnya Bahan 2 1 butir telur utuh 1 butir kuning telur 270 gr tepung terigu protein sedang Bahan 3 Choco chip secukupnya Cara membuatnya 1. Campur semua bahan 1 aduk rata(tdk prlu terlalu lama asal rata sja) 2. Masukkan bahan 2 aduk rata 3. Lalu masukkan choco chip mix sampai choco chip tercampur merata. 4. Adonan siap diCetak dan masuk oven #lacimila #baking #homemadelovers #homecooking #homemade #happycooking #resep #berbagiresep #cooking #homecookinglover #kameraslr #nikon #cookies #cookieschocochip #chocochip #resepcookieschocochip #renyah #garing #brownsugar #cookiesbrownsugar

13 0 Aug 16, 2018

Tuhhh kaaaan turun 6 kg setelah konsumsi WMP 👨👧 . Masa kamu mau sih kelebihan berat badan mulu? . Yuk cuzzz diorder WMP nya 😘 Info bisnis & produk: Stevanni dist HWI Wa 0813 6802 3599 Welcome reseller 💋 #resep #resepmasakan #berbagiresep #makanmakan #makan #makanenak #makansiang #makananindonesia #makananenak #makanansehat #makanan #hwibandung #kulinerjogja #kulinermalang #kulinerindonesia #kuliner #kulinerjakarta #kulinersurabaya #kulinermedan #wisatakuliner #cemilanenak #bakso #wmp

7 0 Aug 16, 2018

Cookies choco chip Resep: parah quinn Recook: milla Bahan 1 175 gr butter 100 gr brown sugar 60 gr gula pasir 1 sdt baking soda/powder ¹/⁴ sdt garam Vanilla secukupnya Bahan 2 1 butir telur utuh 1 butir kuning telur 270 gr tepung terigu protein sedang Bahan 3 Choco chip secukupnya Cara membuatnya 1. Campur semua bahan 1 aduk rata(tdk prlu terlalu lama asal rata sja) 2. Masukkan bahan 2 aduk rata 3. Lalu masukkan choco chip mix sampai choco chip tercampur merata. 4. Adonan siap diCetak dan masuk oven #lacimila #baking #homemadelovers #homecooking #homemade #happycooking #resep #berbagiresep #cooking #homecookinglover #kameraslr #nikon #cookies #cookieschocochip #chocochip #resepcookieschocochip #renyah #garing #brownsugar #cookiesbrownsugar

6 0 Aug 16, 2018

#Repost tiyarahmatiya • • • • • Lidah Kucing Keju Bahan: 250 gr Mentega ( aku 125 gr anchor +125gr Blueband) 75 cc Putih telur 140 gr Gula halus 150 gr Keju cheddar parut 225 gr Tepung terigu ( aku pake kunci biru) 60 gr Maizena 50 gr Keju parut untuk taburan Cara Membuat: Kocok mentega dan gula hingga mengembang benar. Masukkan putih telur, teruskan mengocok hingga rata. Masukkan tepung terigu dan maizena, kocok perlahan selama 1 menit hingga rata. Masukkan keju parut, aduk rata. Masukkan adonan ke dalam piping bag (plastik segitiga), gunting ujungnya. Poles loyang dengan mentega. Semprotkan adonan ke dalam loyang, taburi bagian atasnya dengan keju parut. Panggang dengan panas 150 derajat celcius selama ± 20 menit. . . .. Follow hobby_masakk #foodblogger #foodiegram #cookingvideo #cook #cooking #makandonk #doyanmakan #masak #masakanindonesia #masakanku #makanankekinian #makandonk #hobby_masakk #makananenak #makanterusss #makanan #makanbesar #masakanrumah #makanansehat #makananpedas #berbagiresep #shareresep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resep_roemah #food #foodphotography

12 5 Aug 16, 2018

#Repost sofia_cakery • • • CHICKEN SOUP..... Sop Ayam Kampung dengan Telur Puyuh : Bumbu : 5 siung bawang merah 5 siung bawang putih 1/2 biji pala atau 1/2 sdt pala bubuk ( ulek halus semuanya) Bahan: 1 ekor ayam kampung ( potong sesuai selera ) 2 bh kentang ukuran besar 4 bh wortel Kol Buncis Daun bawang Daun seledri Garam, merica bubuk, kaldu ayam bubuk/ kaldu jamur bubuk Air secukupnya 20 butir telur puyuh rebus Cara: Didihkan air, lalu masukkan bumbu halus dan ayam, masak sampai matang dan ayam empuk ( kalo saya di presto, hemat waktu ), lalu setelah ayam empuk, masukkan kentang dan wortel, masak sampai kentang empuk, lalu masukkan telur puyuh rebus, kol dan buncis, beri garam, merica dan kaldu, masak sebentar lagi sekitar 5 menitan, lalu sesaat sebelum matikan api, beri daun bawang dan seledri. #sc_soup #sc_sop #sofia_cakery #sofia’skitchen #soup #chickensoup #homecooking #homecook #doyancooking #doyanmasak #shareresep #berbagiresep #reseproemahku #reseprumahan #sop #sopayamkampung #chickensoup

3 0 Aug 16, 2018

#Repost leniljm • • • Penambah nafsuuuuu .... (titiknya isi sendiri) 🤣🤤🤧😅 Seneng masak nya aja, kalo makan nya 🤣😅 !!!!! Nuhun bebeb renita resep nya mantap Balado kancing levis + cumi asin Bahan A 250 gr cumi asin 500 gr jengkol Bahan B 250 gr cabe keriting 15 siung bawang merah 1 sdt kadu ayam bubuk 1 sdm gula pasir 3 bh tomat apel Caranya : rebus dulu jengkol sampe empuk dengan 2 lbr daun pandan, angkat kemudian geprek jengkol sisihkan Rebus bahan B sampe layu, kemudian ulek kasar Goreng jengkol yg sudah di geprek tadi sampe kuning ankat, tiriskan Goreng cumi asin setengah mateng, masukan bahan B yg sdh di ulek masak sampe cabe matang tambahkan bumbu penyedap masako 1 sdt, gula 1 sdm masukan kembali jengkol yg sdh di goreng aduk rata dan cek rasa, selsai ... happy cooking 😋 #jengkolbalado #doyanmasak #homecooking #belajarmasak #masakanrumahan #berbagiresep

0 0 Aug 16, 2018

Ini enak banget,patut dicoba ya mom😁 Pokoke semua resep mba Endang pasti oke banget 😋ijin simpan ya mba. Semur Tahu Telur Resep : justtryandtaste Recook : yauyau.creation 8 btr telur direbus lalu kupas kulitnya 2 buah tahu ukuran besar,potong lalu goreng. Bahan:bumbu halus: 8 btr bawang merah 6 btr bawang putih 2 sdt merica butir.(aku pake yg bubuk 1 sdt) 1/2 buah pala. 8 btr kemiri disangrai dulu 4 cabe keriting/optional(aku ga pake) Bumbu lain: 4 sdm minyak utk menumis 2 cm lengkuas memarkan 2 batang sereh digeprek 6 lbr daun salam 2 buah bunga lawang 1 kayu manis (6 cm) 4 kapulaga 10 sdm makan kecap manis 1 sdt garam 2 sdm air asam 1 sdm gula jawa 600 gr air Caranya: Tumis bumbu halus sampai harum, Masukkan bumbu lain dan air. Lalu masukkan telur dan tahu goreng. Masak sampai meresap ,lalu cicipi rasanya sesuai selera . Siap disajikan dgn nasi hangat Yummy...😋 Note: ini aku pake kecap manis ab*.. Hasilnya kurang hitam dan rasanya kemanisan.pengen cobain kecap premium lee kum kee.ktnya taruh sedikit saja sdh hitam.tp aku belum nemu dimana 😑 Kalau diinapkan semalam semur tahu telurnya, bumbunya lebih meresap dan enak sekali #hobbymasak #belajarmasak #yukbelajarmasak #masakanmudah #masakanekonomis #berbagiresep #semurtahutelur #semur #masakanmurah #homemade #doyanmasak

11 0 Aug 16, 2018

#Repost nilashanif • • • Bismillah... Bolu gulung coklat kala itu ~ Bolu Gulung Ekonomis coklat Resep Ricke Indriani Bahan 3 butir telur 45 gr gula halus 1/4 sdt Sp 35 gr Tepung serbaguna 5 gr maizena 5 gr coklat bubuk 5 gr susu bubuk 1/2 sdt pasta coklat 1/4 sdt vanilla extract 60 gr butter,cairkan Cara membuat : 1. Siapkan loyang bolu gulung ukuran 22x22 ,oles tipis margarin lalu alasi baking paper. 2. Mikser semua bahan kecuali butter cair. Mikser hingga kental berjejak. 3. Masukkan butter cair,aduk balik dengan spatula hingga homogen. 4. Tuang kedalam loyang,ratakan. Oven hingga matang. 5. Setelah matang langsung balik cake di baking paper yg baru. Oles dengan filling coklat,lalu gulung dengan bantuan baking paper. Diamkan hingga dingin,lalu potong. berkah_photoprops new_bukanasaljepret kiky_ummu_fadhil mehsarra idapaliana #newbaj_ga039 #new_bukanasaljepret #berbagiresep #resepmasakan #resepkue #resepsimple

1 0 Aug 16, 2018

Tuhhh kaaaan turun 6 kg setelah konsumsi WMP 👨👧 . Masa kamu mau sih kelebihan berat badan mulu? . Yuk cuzzz diorder WMP nya 😘 Info bisnis & produk: Venny BOSS HWI 👑 WA 085798980715 Ig simplyhealthyid Www.hwigo.com/venny.html Welcome reseller 💋 #resep #resepmasakan #berbagiresep #makanmakan #makan #makanenak #makansiang #makananindonesia #makananenak #makanansehat #makanan #hwibandung #kulinerjogja #kulinermalang #kulinerindonesia #kuliner #kulinerjakarta #kulinersurabaya #kulinermedan #wisatakuliner #cemilanenak #bakso #wmp

8 0 Aug 16, 2018

#Repost janicaturini • • • • • . Ayam Masak Merah Bahan: 1/2kg ayam (aku pilih bagian paha) 1 paket bumbu inti merah 1 buah tomat merah giling halus 3 biji cengkih 2 biji bunga lawang 1 kayu manis Garam, royco dan gula secukupnya Serbuk kunyit atau kunyit yg dihaluskan untuk ayam 1 gelas air, kalau dirasa kurang bisa ditambah lagi Bumbu halus: 1sdt merica 3 siung bwg putih 4 siung bwg merah 1 inci jahe 1 inci lengkuas 2 batang serai Caranya: - Cuci bersih ayam, baluri dgn serbuk kunyit dan garam secukupnya, kemudian goreng setengah mateng. -Tumis bumbu halus bareng kayu manis, bunga lawang & cengkih sampai harum. -‎Masukkan air, kemudian bumbu merah & tomat halus, aduk sampai mendidih. -‎Masukkan garam, royco & gula. -‎Masukkan ayam, masak sampai bumbu meresap, sesaat sebelum diangkat masukkn irisan daun bawang, aduk rata dan marikan api. -‎Hidangkan dgn taburan bawang goreng. . . . Follow hobby_masakk #foodblogger #foodiegram #cookingvideo #cook #cooking #makandonk #doyanmakan #masak #masakanindonesia #masakanku #makanankekinian #makandonk #hobby_masakk #makananenak #makanterusss #makanan #makanbesar #masakanrumah #makanansehat #makananpedas #berbagiresep #shareresep #resepmasakan #resepmakanan #resepyummy #resep_roemah #food #foodphotography

17 1 Aug 16, 2018
Purplesta.com © 2017. Website is based on Instagram API, images, photos and media information displayed on this website is owned by Instagram.