Instagram media viewer

Information related to #dapur_resep

ASEM - ASEM DAGING By : rdewiratih Bahan: - 1/4 kg daging sapi, bagian sengkel, dipotong kecil - bumbu halus: 4 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 3 cabe merah keriting, 10 cabe rawit merah - 4 tomat hijau, potong jadi 4 - 5 sdm air asam jawa - 10 cabe hijau keriting, diiris - 1 sdm irisan gula merah - 1 sdt kecap manis - 2 lembar daun salam - 1 ruas/3 cm lengkuas digeprek - 1 batang sereh digeprek - garam dan minyak goreng secukupnya untuk menumis - 500-700 ml air putih Cara memasak: - tumis bumbu halus menggunakan minyak goreng sampai harum kemudian masukkan cabe hijau yang sudah diiris, lengkuas, daun salam dan sereh. Masak sampai layu - masukkan daging dan tambahkan 500 ml air putih - masukkan air asam jawa dan kecap manis - tutup dan biarkan daging sampai empuk - jika sudah empuk dan air dirasa kurang bisa ditambahkan 100-200 ml air putih lagi kemudian masukkan gula merah dan garam, koreksi rasa - Jika sudah pas rasanya masukkan potongan tomat hijau, aduk sebentar dan matikan kompor. Segeeer kuahnya asem manis pedeees 😋👌🏻 #homemade #olahandagingsapi #berbagiresep #dapur_resep #doyancooking #instafood #resepasemasemdaging #dapurkita #masakanindonesia

35 0 Jan 13, 2018

Pedes... asem... manis... 😋 Resep Asem-asem Daging Bahan: - 1/4 kg daging sapi, bagian sengkel, dipotong kecil - bumbu halus: 4 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 3 cabe merah keriting, 10 cabe rawit merah - 4 tomat hijau, potong jadi 4 - 5 sdm air asam jawa - 10 cabe hijau keriting, diiris - 1 sdm irisan gula merah - 1 sdt kecap manis - 2 lembar daun salam - 1 ruas/3 cm lengkuas digeprek - 1 batang sereh digeprek - garam dan minyak goreng secukupnya untuk menumis - 500-700 ml air putih Cara memasak: - tumis bumbu halus menggunakan minyak goreng sampai harum kemudian masukkan cabe hijau yang sudah diiris, lengkuas, daun salam dan sereh. Masak sampai layu - masukkan daging dan tambahkan 500 ml air putih - masukkan air asam jawa dan kecap manis - tutup dan biarkan daging sampai empuk - jika sudah empuk dan air dirasa kurang bisa ditambahkan 100-200 ml air putih lagi kemudian masukkan gula merah dan garam, koreksi rasa - Jika sudah pas rasanya masukkan potongan tomat hijau, aduk sebentar dan matikan kompor. Segeeer kuahnya asem manis pedeees 😋👌🏻 #homemade #olahandagingsapi #berbagiresep #dapur_resep #doyancooking #instafood #resepasemasemdaging #dapurkita #masakanindonesia

33 4 Jan 11, 2018

. Resep : ~ Goreng 1/2 matang ikan cue dengan minyak panas + sedikit garam ~ Goreng 10 bawang merah + 15 rawit merah + 5 cabe keriting merah + 1/2 tomat merah, tiriskan, uleg kasar ~ Tumis sampai benar2 matang : minyak bekas goreng ikan (agak banyak) + bumbu uleg + garam + royco/gula ~ Masukin ikan, aduk2 sampai sambal menyatu . #masakanmommygyee #masakanrumahan #resepmasakan #resepmasakanrumahan #masakanroemahan #masakannusantara #masakanindonesia #masakansehat #resepmasakansehat #masakanibu #masakanpraktis #masakansederhana #doyancooking #resepmasakanpraktis #resepmasakansederhana #reseproemahku #hobimasak.id #yukbelajarmasak #dapur_resep #berbagiresep #resepmasakid #resepmasakanindonesia #reseproemahku #makanlagiyuk #foodporn #sukamasak #doyanmasak #IbuHebatAppron #appronid #resepikancue #ikansambal

18 0 Dec 9, 2017

Buat penggemar Indomie, ini super maknyossss yaaa... saya bisa makan 2 bungkus 😂😂😂 . Resep : ~ Siapin 4 bungkus Indomie (harus kari ayam ya, kl rasa lain dimasak begini ga enak menurut saya) ~ Uleg 2 bawang merah + 1 bawang putih + 10 cabe rawit merah ~ Suwir / potong kecil2 daging ayam (tidak perlu digoreng dulu) ~ Rebus 4 indomie jangan terlalu lembek + irisan sawi hijau ~ Tumis bumbu halus sampai benar2 matang ~ Masukin ayam + bumbu bubuk putih indomie (takaran kira2 ya supaya ga terlalu asin) ~ Matikan api, masukin 4 bungkus minyak bumbu indomie + 4 bungkus cabe bubuknya + 1 bungkus dan sisa bungkus bumbu bubuk putihnya + mie rebusnya, aduk rata, tes rasa (kalo kurang asin tambahin bubuk putihnya) . #masakanmommygyee #masakanrumahan #resepmasakan #resepmasakanrumahan #masakannusantara #masakanindonesia #masakansehat #resepmasakansehat #masakanibu #doyancooking #resepmasakanpraktis #resepmasakansederhana #hobimasak.id #yukbelajarmasak #dapur_resep #berbagiresep #resepmasakid #resepmasakanindonesia #makanlagiyuk #foodporn #sukamasak #doyanmasak #IbuHebatAppron #mastercooking #appronid #resepindomie #indomiekariayam #indomieseleraku #indomie #doyanbakmi indomie

16 0 Dec 15, 2017

. Mari makaaannnn... Resep udah pernah dishare, kalo ini pake sosis pengganti ayam 😋😋😋 . Buat penggemar Indomie, ini super maknyossss yaaa... saya bisa makan 2 bungkus 😂😂😂 . Resep MIE AYAM KARI INDOMIE : ~ Siapin 4 bungkus Indomie (harus kari ayam ya, kl rasa lain dimasak begini ga enak menurut saya) ~ Uleg 2 bawang merah + 1 bawang putih + 10 cabe rawit merah ~ Suwir / potong kecil2 daging ayam (tidak perlu digoreng dulu) ~ Rebus 4 indomie jangan terlalu lembek + irisan sawi hijau ~ Tumis bumbu halus sampai benar2 matang ~ Masukin potongan sosis + bumbu bubuk putih indomie (takaran kira2 ya supaya ga terlalu asin) ~ Matikan api, masukin 4 bungkus minyak bumbu indomie + 4 bungkus cabe bubuknya + 1 bungkus dan sisa bungkus bumbu bubuk putihnya + mie rebusnya, aduk rata, tes rasa (kalo kurang asin tambahin bubuk putihnya) . #masakanmommygyee #masakanrumahan #resepmasakan #resepmasakanrumahan #masakannusantara #masakanindonesia #masakansehat #resepmasakansehat #masakanibu #doyancooking #resepmasakanpraktis #resepmasakansederhana #hobimasak.id #yukbelajarmasak #dapur_resep #berbagiresep #resepmasakid #resepmasakanindonesia #makanlagiyuk #foodporn #sukamasak #doyanmasak #IbuHebatAppron #mastercooking #appronid #resepindomie #indomiekariayam #indomieseleraku #indomie #doyanbakmi indomie

19 3 Dec 20, 2017

. Resepnya juga udah pernah dishare sebelumnya : ~ Rebus ayam sebentar aja (saya cuma sampai air mendidih) ~ Goreng cabe keriting metah, cabe rawit merah, bawang merah (agak banyak), bawang putih (sedikit aja) ~ Uleg semua bumbunya ~ Tumis sampai matang (minyak agak lebih) = sambal + daun jeruk + irisan sereh + tomat (potong kecil2) + jahe (geprek) ~ Masukin ayam + garam + kaldu jamur/royco + daun kemangi ~ Aduk2, tutup sampai minyak ayamnya keluar dan bumbu meresap, angkat . #masakanmommygyee #masakanrumahan #resepmasakan #resepmasakanrumahan #masakanroemahan #masakannusantara #masakanindonesia #masakansehat #resepmasakansehat #masakanibu #masakanpraktis #masakansederhana #doyancooking #resepmasakanpraktis #resepmasakansederhana #reseproemahku #hobimasak.id #yukbelajarmasak #dapur_resep #berbagiresep #resepmasakid #resepmasakanindonesia #reseproemahku #makanlagiyuk #foodporn #sukamasak #doyanmasak #IbuHebatAppron #appronid #ayamrica #resepayaamrica

13 0 Dec 11, 2017

Menu sorenya agak indiahe indiahe annn....jm 3 krucil ktnya plg sklh..cpt2 dah tuh tangan knn kiri kerja smua...jdnya ga fokus .gosong sikitlah tuh parata...dimamamnya pke kari ayam...efek krucil demen ntn india,srng penasaran sm masakan2nya....cuzz cuzz yukkk....nak Cuba ?? . PARATA by : misyaalsakhi . Bahan: 👉 250 gr terigu cakra 👉 1/2 sdt BP 👉 1 sdm munjung gula pasir 👉 1sdt garam 👉 100-130 ml air panas 👉 3 sdm olive oil... ( Bs diganti myk goreng ) . Cara : 👉 Campur dan uleni semua bahan kecuali air panas 👉 Lalu Maskn air panas dikit2 dan uleni smp kalis 👉 Diamkan krglbh 30 mnt biar agk sdkt ngembang 👉 Kempiskan...ambil adonan dan bulatkan @ 30 gr lakukan SMP habis 👉 Diamkan lgi... 👉 Lalu Gilas SMP tipis 👉 Masak di teflon tnp minyak...bicarakan SMP mengelembung2 Bru di balik 👉 Lakukan SMP abis...srng diputer2 ya di teflon biar rata matengnya .. Met cubaaa .... . #instagram #instalike #instadaily #instapic #instafoodie #doyancooking #guniezzt #shareresepid #berbagiresep #homecooking #fotomasak #parata #masterresep #dapur_resep #resepdapurnusantara #bakingcookingpemula

150 26 Nov 24, 2017

. Resep udah pernah dishare sebelumnya... ~ Goreng bawang merah + bawang putih + gula jawa + garam + cabe merah keriting + cabe rawit merah (ini bisa juga diiris dan digoreng pada waktu numis) ~ Uleg semuanya + kencur, sisihkan ~ Lalu uleg oncom sampai hancur, sisihkan ~ Tumis bumbu halus sampai benar2 matang ~ Masukin pete, aduk2 sampai hampir matang ~ Masukin oncom, aduk2 ~ Masukin daun kemangi ~ Tes rasa, masak sampai oncom mengering . #masakanmommygyee #masakanrumahan #resepmasakan #resepmasakanrumahan #masakanroemahan #masakannusantara #masakanindonesia #masakansehat #resepmasakansehat #masakanibu #masakanpraktis #masakansederhana #doyancooking #resepmasakanpraktis #resepmasakansederhana #reseproemahku #hobimasak.id #yukbelajarmasak #dapur_resep #berbagiresep #resepmasakid #resepmasakanindonesia #reseproemahku #makanlagiyuk #foodporn #sukamasak #doyanmasak #IbuHebatAppron #appronid #oncomgoreng

7 2 Dec 11, 2017

. Resep : ~ Rendam Rebon di air hangat, tiriskan, sangrai sebentar di kuali tanpa minyak ~ Potong kentang kecil2, Goreng 1/2 matang, tiriskan ~ Haluskan bawang merah + bawang putih + cabe keriting merah + cabe rawit merah ~ Tumis bumbu halus, masukin rebon, tumis sampai wangi ~ Masukin kentang + pete (kebetulan lagi kehabisan) + garam + royco/ kaldu jamur . #masakanmommygyee #masakanrumahan #resepmasakan #resepmasakanrumahan #masakannusantara #masakanindonesia #masakansehat #resepmasakansehat #masakanibu #masakanpraktis #masakansederhana #doyancooking #resepmasakanpraktis #resepmasakansederhana #hobimasak.id #yukbelajarmasak #dapur_resep #berbagiresep #resepmasakid #resepmasakanindonesia #makanlagiyuk #foodporn #sukamasak #doyanmasak #IbuHebatAppron #mastercooking #appronid #resepkentangbalado #sambalkentang

14 1 Jan 9, 2018

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh . .. Suka emosi kalau makan brokoli di resto / mall . Udah mahal 1 porsi sedikit pula . Kalau bikin begini , udah murah enak dan banyak lg porsiannya .. resep ini enak untuk yg doyan sayur. Bikinnya ga ribet lagi .. cobaiin buat yu .. Terimakasih 🙏🏻. . _________________________________________________ 🌳 TUMIS BROKOLI. 👵🏻 mommy_kile . _________________________________________________ BAHAN BAHAN :. . 🌳 250 Gram Brokoli. 🌳 3 Bawang Bombay iris. 🌳 2 Bawang Putih iris. 🌳 2 Sdm saos teriyaki. 🌳 Garam dan Lada. 🌳 1/2 Buah tomat. . __________________________________________________ CARA BUAT :. . 🌳 Cuci bersih brokoli dan belah belah. 🌳 Tumis bawang bombay , bawang putih hingga harum . 🌳 Masukan brokoli . Tambahkan saos teriyaki , garam dan lada.Koreksi rasa . Terakhir masukan tomat .Masak sebentar saja . _______________________________________________ #brokoli #tumisbrokoli #healthyfood #indonesianfood #indonesiancooking #masakanindonesia #masakanrumah #masakannusantara #masak #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #resepyummy #foodporn #instafood #instacook #masakmasak #masakmudah #instacooking #ayomasak #masakyuk #berbagiresep #reseprumahan #resepdapur #cooking #resepmasakan #dapur_resep

41 0 Nov 26, 2017

. Resep : ~ Lumuri ayam dengan garam + 1 sdm bubuk garlic + merica, diemin 1jam ~ Goreng ayam 1/2 matang (jangan terlalu kering supaya gak keras), tiriskan ~ Tumis 2 sdm mentega + 1 sdm minyak goreng + 3 bawang putih cincang + 1 bawang bombay cincang kasar + 1/2 telunjuk jahe geprek ~ Masukin 2 sdm kecap Inggris + 1 sdt saos tiram + kecap asin + kecap manis + garam + royco + sedikit air matang ~ Masukin ayam goreng + irisan daun bawang, masak sampai karamel dan ayam matang . #masakanmommygyee #masakanrumahan #resepmasakan #resepmasakanrumahan #masakannusantara #masakanindonesia #masakansehat #resepmasakansehat #masakanibu #masakanpraktis #masakansederhana #doyancooking #resepmasakanpraktis #resepmasakansederhana #hobimasak.id #yukbelajarmasak #dapur_resep #berbagiresep #resepmasakid #resepmasakanindonesia #makanlagiyuk #foodporn #sukamasak #doyanmasak #IbuHebatAppron #mastercooking #appronid #ayamsaosinggris

15 0 Dec 15, 2017

. Resep : ~ Potong tahu cina kecil2, goreng 1/2 matang, minya dikasih sedikit garam ~ Uleg cabe merah keriting + cabe rawit merah + bawang merah + bawang putih ~ Tumis bumbu halus + daun salam + daun jeruk sampai harum, masukin udang, aduk2 sampai berubah warna ~ Masukin tahu + garam + gula/royco, masak sampai matang . #masakanmommygyee #masakanrumahan #resepmasakan #resepmasakanrumahan #masakannusantara #masakanindonesia #masakansehat #resepmasakansehat #masakanibu #masakanpraktis #masakansederhana #doyancooking #resepmasakanpraktis #resepmasakansederhana #hobimasak.id #yukbelajarmasak #dapur_resep #berbagiresep #resepmasakid #resepmasakanindonesia #makanlagiyuk #foodporn #sukamasak #doyanmasak #IbuHebatAppron #mastercooking #appronid #resep tahu #sambaltahu

21 0 Dec 18, 2017

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh . . Tadi siang bikin Lele Goreng Tepung di cocol sambel korek .. nasi nya abis banyak 😩. Diet gagal 😭. . Video masak lengkapnya ada di : . . YouTube : Dapurmommykile . . Terimakasih 🙏🏻. . _______________________________________________ 🐋 LELE GORENG TEPUNG COCOL SAMBAL KOREK. 👩🏻‍🍳 mommy_kile . _____________________________________________________ . BAHAN - BAHAN :. . • 1/2 Kg Lele . ( bumbui dengan garam dan ketumbar diamkan 30 menit). • Adonan Basah : 4 Sdm tepung terigu , garam , lada dan air. • Adoan Kering : 4 Sdm tepung terigu , garam dan lada. . CARA BUAT : . . • Bersihkan lele , kucuri dengan jeruk nipis. • Marinasi dengan garam dah ketumbar 30 menit. • Celupkan lele keadonan basah kemudian keadonan kering. • Goreng lele dengan minyak banyak dan api sedang hingga matang dan krispi. . BAHAN SAMBAL KOREK :. . • 4 Buah bawang putih. • 10 Buah cabe merah keriting. • Garam. • Penyedap ( jika suka). • Minyak panas. • Jeruk Limau / Jeruk Sambal. . CARA BUAT. . • Ulek atau bleder bawang putih , cabe , garam dan penyedap . Tambahkan minyak panas. • Saya : digoreng sebentar biar lebih matang sambalnya. • Kucuri dengan jeruk sambal / jeruk limau. . Sajikan Lele Goreng Tepung dengan Sambal Korek dan Lalapan . 👌🏻. . ____________________________________________________ #lele #lelegoreng #lelegorengtepung #sambalkorek #healthyfood #indonesianfood #indonesiancooking #masakanindonesia #masakanrumah #masakannusantara #masak #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #resepyummy #foodporn #instafood #instacook #masakmasak #masakmudah #instacooking #ayomasak #masakyuk #berbagiresep #reseprumahan #resepdapur #cooking #resepmasakan #dapur_resep

23 4 Dec 24, 2017

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh . . Tumis oncom .. 👌🏻 Sudah sering bikin . Termasuk sering masak ini , abis enak 👌🏻. . Terimakasih 🙏🏻. . ___________________________________ 🍁 TUMIS ONCOM 👵🏻 mommy_kile . _________________________________________________ . BAHAN - BAHAN :. . 🍁 2 Papan oncom . 🍁 1 Batang daun bawang. 🍁 Garam dan kaldu bubuk. . BUMBU ULEK :. . 🍃 4 Buah bawang merah. 🍃 3 Buah bawang putih. 🍃 5 Buah cabe rawit. . ________________________________________ CARA BUAT :. . 🍁 Tumis bumbu halus. Masukan oncom . Tambahkan garam dan kaldu bubuk . Aduk rata dan koresi rasa. Terakhir masukan daun bawang. Angkat dan sajikan . . ________________________________________________________________________________ #oncom #tumisoncom #healthyfood #indonesianfood #indonesiancooking #masakanindonesia #masakanrumah #masakannusantara #masak #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #resepyummy #foodporn #instafood #instacook #masakmasak #masakmudah #instacooking #ayomasak #masakyuk #berbagiresep #reseprumahan #resepdapur #cooking #resepmasakan #dapur_resep

33 2 Dec 8, 2017

Repost rdewiratih . . . Pedes... asem... manis... 😋 Resep Asem-asem Daging Bahan: - 1/4 kg daging sapi, bagian sengkel, dipotong kecil - bumbu halus: 4 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 3 cabe merah keriting, 10 cabe rawit merah - 4 tomat hijau, potong jadi 4 - 5 sdm air asam jawa - 10 cabe hijau keriting, diiris - 1 sdm irisan gula merah - 1 sdt kecap manis - 2 lembar daun salam - 1 ruas/3 cm lengkuas digeprek - 1 batang sereh digeprek - garam dan minyak goreng secukupnya untuk menumis - 500-700 ml air putih Cara memasak: - tumis bumbu halus menggunakan minyak goreng sampai harum kemudian masukkan cabe hijau yang sudah diiris, lengkuas, daun salam dan sereh. Masak sampai layu - masukkan daging dan tambahkan 500 ml air putih - masukkan air asam jawa dan kecap manis - tutup dan biarkan daging sampai empuk - jika sudah empuk dan air dirasa kurang bisa ditambahkan 100-200 ml air putih lagi kemudian masukkan gula merah dan garam, koreksi rasa - Jika sudah pas rasanya masukkan potongan tomat hijau, aduk sebentar dan matikan kompor. Segeeer kuahnya asem manis pedeees 😋👌🏻 #homemade #olahandagingsapi #berbagiresep #dapur_resep #doyancooking #instafood #resepasemasemdaging #dapurkita #masakanindonesia

2 0 Jan 12, 2018

Cekrek...cekrek... Homemade Mini Pumpkin Ku Kueh #pumpkin #angkukue #nyonyagoodies #isikelapagulamerah #tradisional #bekal #kueku #kuekukus #sweet #glutinous #yellowpumpkin #yukbelajarmasak #doyanbaking linda__cin #masakcemilan #resep_roemah #masakbarengyuk hobimasak.id #dapur_resep #masakanmu7 dunia.resep aneka.resep.masakan.kue Resep kulit 👉 250 gr tepung ketan 👉 40 gr gula pasir 👉 125 gr pumpkin kukus haluskan 👉 60 cc minyak makan 👉 secubit garam 👉 air mineral (saya kira kira sambil diulenin spi kalis / bisa dipulung). Resep Isi Sesuai selera boleh kacang tanah, kacang ijo, saya unti kelapa 😊😀😙 Resep 👉 200 gr kelapa parut 👉 100 gr gula jawa (sisir halus) 👉 25 gr rock sugar boleh gula pasir 👉 3 lbr daun pandan 👉 sejumput garam 👉 75 ml air mineral. Masak gula jawa, air dan daun pandan hingga larut. Masukan kelapa paruy aduk spi gula menyerap semua kedalam kelapa.

58 9 Dec 12, 2017

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh . . Nasi goreng kesukaan ... 👌🏻. . Video juga akan di share setelah ini. . Terimakasih 🙏🏻. . _______________________________________________ 🍚 NASI GORENG TERI. 👵🏻 mommy_kile . _________________________________________________ BAHAN BAHAN :. . 🍚 2 Piring nasi putih. 🍚 50 gram teri nasi. 🍚 1 Batang daun bawang. 🍚 Bumbu Halus : 4 bamer , 2 baput , 5 cabe rawit , 6 cabe keriting ( me : cabe kering). 🍚 1 kotak kecil terasi. 🍚 2 sdm kecap manis. 🍚 Kaldu bubuk. 🍚 Garam. . __________________________________________________ CARA BUAT :. . 🍚 Goreng teri hingga agak kering. 🍚 Tumis bumbu halus dan terasi hingga matang dan harum. 🍚 Masukan nasi , aduk rata . 🍚 Tambahkan kaldu bubuk, garam , teri goreng , kecap manis dan daun bawang . 🍚 Aduk rata . Sajikan dengan kerupuk dan tomat iris dan boleh ditambah telur ceplok. _____________________________________________________ #nasigoreng #nasigorengteri #healthyfood #indonesianfood #indonesiancooking #masakanindonesia #masakanrumah #masakannusantara #masak #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #resepyummy #foodporn #instafood #instacook #masakmasak #masakmudah #instacooking #ayomasak #masakyuk #berbagiresep #reseprumahan #resepdapur #cooking #resepmasakan #dapur_resep

34 5 Dec 15, 2017
Purplesta.com © 2017. Website is based on Instagram API, images, photos and media information displayed on this website is owned by Instagram.